SIBUHUAN, Komisi Pemilihan Umum Padang Lawas mengharapkan kepada Kepala Perpustakaan Daerah Padang Lawas dapat menjadikan buku hasil karya KPU Padang Lawas yang berjudul “Pendidikan Berdemokrasi Tahun 2019 di Padang Lawas” menjadi icon di perpustakaan.

Demikian disampaikan Amran Pulungan, komisioner KPU Padang Lawas saat penyampaian buku kepada perpustakaan daerah Padang Lawas, (10/03) di kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Padang Lawas, Jln  Hasanuddin Kelurahan Pasar Sibuhuan.

Harapan yang disampaikan Amran kepada Kepala Perpustakaan,  Dra. Nelly Suriyani  bisa menarik minat warga Padang Lawas untuk membaca buku dan semakin banyaknya mengunjungi Perpustakaan Daerah Padang Lawas. Berhubung isi dalam buku ini bermuatan lokal atas pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas, jelasnya.

Kesempatan yang sama juga, Amran Pulungan menjelaskan bahwa isi dalam buku hasil karya KPU Padang Lawas tertuang didalamnya proses berdemokrasi dan hingga pada hasil berdemokrasi di Padang Lawas. “mulai dari proses penyusunan anggaran dalam kebutuhan pemilu untuk logistik, rekrutmen penyelenggara pemilu, pemuktahiran data pemilu dan pelaksanaan teknisi pemungutan dan pengitungan suara, hingga pada penetapan hasil suara ditinggat KPU Kabupaten Padang Lawas.”

Menanggapi harapan ini, pihak perpustakaan daerah Padang Lawas melalui, Kepala Dinasnya, Dra. Nelly Suriyani, merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan pihak KPU Padang Lawas terkhusus yang menjadi kehormatan, dan sanjungan kepada perpustakaan daerah dapat menerima pihak KPU Padang Lawas dalam menyampaikan hasil karya bentuk buku yang merupakan buku pendidikan berdemokrasi di Kabupaten Padang Lawas. Kiranya bisa menjadi ikon di perpustakaan dalam mengispirasikan para peminat baca untuk datang ke Perpustakaan daerah, harapnya.

Selanjutnya KPU Padang Lawas bersama Sekretaris, Kasubbag KPU Padang Lawas dan stafnya melanjutkan perjalanan untuk penyampaian hasil karya kepada dinas Disdukcapil, Kesbang Pol Padang Lawas sebagai rekan kerja selama pelaksanaan tahapan pemilu di Padang Lawas. Kesemua dinas mengacung jempol dan rasa bangga pihak KPU Padang Lawas dapat memberi contoh yang terbaik kepada semua pihak dalam pengelolaan dokumentasi kepemiluan, sehingga tertuang dalam sebuah buku pendidikan berdemokrasi.

Penyampain hasil karya

Sebelumnya disampaikan Komisioner KPU Padang Lawas, bahwa tepat pada hari, Senin, KPU Padang Lawas bersama-sama mengantar hasil karyanya kepada pihak Polresta Padang Lawas yang diterima langsung oleh Kapolres, AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK beserta personilnya, ada Kasat Intelkam dan personil lainnya dikantor Polresta Padang Lawas di Mako Polresta Padang Lawas, Desa Bulu Sonik, Senin (09/03).

Berlanjut pada penyerahan hasil karya ke Bupati Padang Lawas yang diterima langsung oleh, Bupati Padang Lawas, dan Sekda Kabupaten Padang Lawas, Senin (09/03/2020) dikantor Bupati Padang Lawas. *****