Sibuhuan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Sukses melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas tahun 2018 di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, Jumat (14/09/2018).

Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Amran Pulungan dalam pembukaan acara memaparkan bahwa evaluasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Tahun 2018 merupakan proses untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Tahun 2018 telah dicapai dan mengharapkan adanya masukan atau keritikan sehat untuk majunya demokrasi yang baik di Kabupaten Padang Lawas..

Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan juga untuk mengeksplorasi secara lebih mendalam mengenai permasalahan yang terjadi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KabupatenPadang Lawas Tahun 2018, serta. mengumpulkan berbagai gagasan solutif sebagai rekomendasi untuk kemajuan dalam menghadapi Pemilu 2019.

sebagai narasumber pembanding yang hadir dari mewakili organisasi pres, Ketua PWI Padang Lawas, H. Idaham Butar-butar, mewakili akademisi, Arfin Hasibuan, MPd, dari penyelenggara Amran Pulungan, MSP menyampaikan dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Padang Lawas berjalan sesuai dengan regulasi, namun masih banyak terjadi prilaku manypolitik.

Kegiatan berlangsung sukses, dengan berbagai masukan yang disimpulkan, bahwa permasalah politik uang bisa diselesaikan dengan adanya penindakan yang tegas dari pihak Bawaslu Kabupaten Padang Lawas, Perbaikan Daftar pemilih harus adanya kerjasama masyarakat pemilih dan peserta pemilu.

Kegiatan dihadiri, unsur pemerintahan, wartawan, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh agama yang dipandu oleh Anggota KPU Kabupaten Padang Lawas, Atas Siregar dan turut hadir komisioner KPU Padang Lawas, Parman Nasution, dan Indra Syahbana Nasution.(***)