Sibuhuan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menggelar Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilu Tahun 2019 di Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas, Sibuhuan menghasilkan dua keputusan bersama, Sabtu (15/09/2018).

 

Amran Pulungan selaku Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas membuka acara sosialisasi dan rakor pelaksanaan kampanye yang dihadiri masing-masing partai politik se-Kabupaten Padang Lawas mengatakan, perlunya masing-masing partai politik memiliki Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2018, PKPU Nomor 28 atas perubahan PKPU Nomor 23 Tahun 2018.

PKPU ini juga bagian yang menjadi regulasi untuk pelaksanaan Kampanye setiap masing-masing peserta pemilu, Presiden, DPD, dan Partai Politik. Demikian juga yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum.

 

Ketiga hasil keputusan bersama dengan peserta pemilu yang tertuang dalam berita acara, penyampaian desain Alat Peraga Kampanye (APK), Baliho, Spanduk paling lama sampai tanggal, 30 September 2018, dan Penyampaian daftar nama tim kampanye paling lama tanggal, 20 September 2018.

 

Ketua KPU Padang Lawas juga menyampaikan aturan penambahan APK masing-masing Peserta Pemilu, pencetakan Bahan Kampanye yang dibatasi dengan harga paling mahal sebesera Rp 60.000 sesuai yang tertulis dalam PKPU No 23 Tahun 2018.

Selanjutnya Sosialisasi Kampanye dan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilu Tahun 2019 di tutup dengan penandatanganan Berita Acara Rakor yang di tandatangani oleh Ketua KPU dan Anggota, dan perwakilan 15 Partai Politik peserta Pemilu 2019.(***)