Sibuhuan – KPU Kabupaten Padang Lawas, telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Tahun 2018 di Asrama Haji, Sibuhuan, Selasa (13/02/2018).

Penetapan ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka dengan mengundang Panwaslih Kabupaten Padang Lawas, Pasangan Calon, Tim kampanye, Tim penghubung dan/atau partai pengusung Pasangan Calon, DRPD Kabupaten Padang Lawas, FORKOPIMDA, PPK Se-Kabupaten Padang Lawas dan media pers.

Sebelumnya, KPU Padang Lawas telah menetapkan 3 Pasangan Calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Tahun 2018, kemarin senin (12/02/2018). Tepat di hari itu, merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Padang Lawas. Karena di hari tersebut merupakan hari dimana ditentukannya Pasangan Calon untuk Pilkada Padang Lawas yang ke tiga kalinya.

Selanjutnya, dalam Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut melalui mekanisme pengundian nomor urut, didapatkan sebagai berikut:

H. TONDI RONI TUA dan Ir. SYARIFUDDIN HSB, M.Si

Jumlah Kursi: 6 (enam) Kursi

Partai Pengusung: Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat

Menempati Nomor Urut 1 (satu)

 

H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) dan drg. H. AHMAD ZARNAWI PASARIBU, C.Ht.,MM.,M.Si.

Jumlah Kursi: 24 (dua puluh empat) Kursi

Partai Pengusung: Partai Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Persatuan Indonesia, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Bulan Bintang.

Menempati Nomor Urut 2 (dua)

 

Drs. H. RAHMAD PARDAMEAN HASIBUAN dan SYAHRUL EFENDI HASIBUAN

Jumlah Dukungan: 19.019 (sembilan belas ribu sembilan belas) Pendukung dan tersebar di 12 (dua belas) Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas yaitu: Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kecamatan Barumun, Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Huristak, Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kecamatan Lubuk Barumun, Kecamatan Sihapas Barumun, Kecamatan Sosa, Kecamatan Sosopan, dan Kecamatan Ulu Barumun.

Menempati Nomor Urut 3 (tiga)

 

Dengan ditetapkannya nomor urut ketiga Pasangan Calon tersebut, maka dengan resmi KPU Kabupaten Padang Lawas menetapkan Nomor Urut dan Daftar Nama Pasangan Calon Peserta Pemilihan dapat digunakan untuk mencetak Surat Suara, Keperluan Kampanye dan dipasang di setiap Tempat Pemungutan Suara pada hari Pemungutan Suara.

Download SK Penetapan Nomor Urut Pilkada Padang Lawas Tahun 2018

Lihat Pengumuman Resmi Nomor Urut Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018